Kompastalk – Cristiano Ronaldo mencetak gol dan turut berperan mengantar timnas Portugal mengalahkan Qatar dalam laga persahabatan.

Ronaldo yang diturunkan sejak menit pertama berhasil membuka keunggulan Portugal atas Qatar di menit ke-37. Gol Ronaldo menunjukkan kemampuan CR7 dalam membaca peluang.

Gol ini bermula dari keputusan Matheus Nunes mengirim umpan ke tiang jauh. Diogo Dalot berlari kencang mengejar bola dan langsung mengirimkannya ke depan gawang.

Lantaran bek-bek Qatar tidak bisa membuang bola dengan baik, bola jatuh di hadapan Ronaldo yang dengan mudah menggetarkan gawang.

Namun aksi Ronaldo tak berlanjut lantaran pelatih Fernando Santos memutuskan menarik keluar Ronaldo di jeda laga. Rafael Leao dipercaya turun bermain menggantikan Ronaldo.

Setelah babak kedua berjalan tiga menit, Portugal bisa mencetak gol kedua ke gawang Qatar lewat Jose Fonte. Jose Fonte memanfaatkan bola liar yang terjadi di depan gawang.

Pemain-pemain bintang Portugal lainnya macam Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Joao Moutinho di pertengahan babak kedua.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan membuat Portugal bisa punya satu gol tambahan di menit ke-90 lewat Andre Silva.

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3)

Diogo Costa; Diogo Dalot, Jose Fonte, Danilo Pereira, Nuno Mendes; Matheus Nunes, William Carvalho, Joao Mario; Goncalo Guedes, Andre Silva, Cristiano Ronaldo

Qatar (5-4-1)

Saaf Al Sheeb; Pedro Miguel Correia, Tarek Salman, Bassam Hisham, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Heidos, Karim Boudiaf Abdulaziz Hatem, Akram Afif; Almoez Ali. (fan)