KompasTalk.comBerita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan The Cityzens sudah dalam posisi siap tempur untuk menghadapi Olympique Lyon. Guardiola menilai persiapan yang dilakukan oleh timnya sudah maksimal.

Manchester City akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Champions. Satu-satunya wakil Inggris yang tersisa tersebut dijadwalkan akan menghadapi Olympique Lyon di babak perempat final yang akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Lyon datang dengan kepercayaan diri yang tinggi di mana mereka memastikan satu tempat di babak delapan besar usai menyingkirkan raksasa Italia, Juventus. Namun Man City juga tak kalah hebat. Mereka berhasil mengamankan tiket perempat final setelah menyingkirkan jawara Liga Champions 13 kali, Real Madrid, dengan agregat 4-2.

Dalam konferensi pers jelang laga tersebut, Guardiola memastikan bahwa Man City telah melakukan persiapan yang maksimal dan membuat mereka dalam posisi siap tempur untuk menghadapi Les Gones.

“Saya ingin memberi tahu Anda apa yang akan terjadi besok, tetapi saya tidak tahu. Tapi saya sangat bangga dengan cara kami berperilaku dalam dua atau tiga minggu terakhir,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya pikir ini momen penting dalam karier kami. Saya lebih suka memainkan satu laga di markas kami, namun kami harus menghadapi situasi yang tak biasa. Di sini, saya merasa nyaman dan bahagia. Semoga saja kami bisa menunjukkan permainan yang bagus dan bertahan beberapa hari lagi di negara yang indah ini.”

“Setelah lockdown, mereka [pemain City] menjadi sangat fokus. Kami juga berhasil membantu klub memiliki kesempatan untuk melaju ke babak semifinal. Format [kompetisi] yang harus hami lalui ya seperti ini, namun kami akan tetap menghormati protokol baru tersebut.”

“Sekarang kami bersiap untuk menghadapi Lyon. Besok saatnya kami menjadi diri sendiri. Saya ingin melihat tim menjadi diri mereka sendiri, melakukan pekerjaan dengan segenap jiwa dan pikiran mereka dan setelah itu sepakbola yang akan menentukan apakah kami layak untuk lolos atau tidak,” pungkasnya.

Jika berhasil menyingkirkan Lyon, Man City sudah ditunggu Bayern Munich yang lolos ke babak semifinal usai menghancurkan Barcelona dengan skor telak 8-2.(tim)