KompasTalk.com-Samosir bukan hanya menyuguhkan keindahan Danau Toba, tatar air terjunnya, tapi tak kalah indahanya adalah Bukti Sibea bea.

Bukit Sibea bea merupakan destinasi wisata religi/rohani yang berada di Kabupaten Samosir. Di bukit ini, ada patung Yesus yang memiliki tinggi 61 meter sekaligus menjadi icon wisata.

Bukit ini terletak di kecamatan Harian Boho yang memang dikenal memiliki spot alam perbukitan dengan pemandangan lanskap Danau Toba yang indah.

Menurut informasi terbaru, pembangunan memakan waktu dua tahun dan diresmikan oleh bupati samosir.bjek wisata Bukit Sibea bea akan menjadi destinasi yang identik dengan kesejukan dan kedamaian.

Makanya dibangun patung tersebut.Pembuatan Patung Tuhan Jesus di Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian akhirnya terwujud dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Sudung Situmorang, yang menjadi penggagas pembuatan

Patung Tuhan Jesus di Puncak

Bukit Sibea bea merupakan wisata rohani dan religi yang pertama kali dibangun di Pulau Samosir. Selain keberadaan patung, pemandangan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, spot foto alami juga menjadi alasan mengapa pengunjung selalu ramai apalagi di masa liburan.Tidak dimungkiri, patung yang berada di atas ketinggian ini menjadi ikon. Apalagi desainnya menggambarkan Yesus seakan memberkati masyarakat Samosir yang sebagian besar beragama Nasrani.

Kalau berbicara aktivitas wisata, maka di Bukit Sibea bea semuanya sudah lengkap. Salah satunya melakukan swafoto di spot yang instagramable.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas camping di lokasi yang sudah dipersiapkan pihak pengelola.Pengunjung juga bisa menikmati sunsite dan sunrise yang indah. Termasuk melihat lanskap pantai dari atas bukit di malam hari.

Melihat potensi semacam ini, maka pemerintah pun memperkuat fasilitas dengan menyediakan akses jalan menuju lokasi untuk mempermudah traveler.

Akses jalan ke lokasi sudah bagus, termasuk jalur ke kawasan patung maupun rute menuju tepi pantai.

Bukit Sibea bea juga dapat diakses melalui jalan yang udah populer yang ada di Kecamatan Harian Boho yang masih masuk kawasan Janji Martahan. Lokasinya tidak jauh dari Technopark Perikanan BBI Samosir.

Jadi rencananya liburan Anda untuk berkunjung ke sini.