KompasTalk.com-Ratusan personil Polrestabes Medan menjalani tes urine sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat penegak hukum. Kabag Sumda Polrestabes Medan Kompol Rina Sry Nirwana tarigan, S.I.K menjelaskan, tes urine menjadi salah satu upaya mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polrestabes Medan.

pengecekan urine dilakukan oleh anggota Propam dan tim Dokkes Polrestabes Medan, pengecekan urine terhadap personel dilakukan secara menyeluruh di Jajaran Polrestabes Medan baik Sat, Bag, SI dan Polsek jajaran.

“Tujuannya pengecekan dan screening awal kepada anggota Polrestabes Medan guna mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota,” ujar Kabag Sumda, Selasa (23/2/2021).

“Bapak Kapolri telah mengatakan saat fit dan proper test calon Kapolri di DPR, tidak ada toleransi dan tidak ada ruang bagi bandar narkoba di negeri ini, termasuk anggota Polri yang terlibat didalamnya, pilihan hanya satu pecat dan dipidanakan,” ujar Kabag Sumda

Disela-sela pemeriksaan urine, Kabag Sumda menegaskan dan mengharapkan tidak ada personel Polrestabes Medan yang terlihat narkoba. Apabila terlibat dengan narkoba akan mendapat sanksinya