KompasTalk.com-Wujud kebersamaan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis membesuk rekan seprofesi sekaligus memberikan bantuan dan santunan kepada Andi Tirtayasa (55) yang juga wartawan harian Waspada yang mengalami sakit. Andi – sebutkan – dari Andi Tirtayasa mengalami sakit tiga pekan lamanya.

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH di kediaman Andi di Perumnas Mandala mengatakan, kegiatan ini tetap rutin dilakukan kepada pengurus yang mengalami sakit dan musibah.

“Kegiatan gerakan sosial ini rutin dilakukan kepada pengurus dan masyarakat yang mengalami musibah dan sakit, ” ucap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Zakaria Ahmad dan wartawan pemberani Surya Hasibuan, Senin (15/6/2021).

Disebutkannya pria yang sering lakukan gerakan sosial ini, bahwa santunan tersebut diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi.

“Santunan ini juga diberikan sesuai arahan dan bimbingan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi,” jelas Chairum Lubis yang juga Sekretrais Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Chairum Lubis juga tidak akan lelah dalam lakukan gerakan sosial di masyarakat. “Apalagi wartawan yang mendapatkan musibah sudah pasti dibantu secepatnya. Saya harapkan bang Andi cepat sembuh dan bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasanya, ” papar Pemred Media Online Pewarta.co ini.

Sementara itu, Andi mengaku bangga bisa dibesuk oleh pengurus Pewarta Polrestabes Medan. “Chairum Lubis ini salah satu sahabat saya dan terus melakukan gerakan sosial di masyarakat. Semoga Chairum Lubis dimudahkan rezekinya dan Pewarta terus eksis di masyarakat, ” tandasnya.(red)