KompasTalk.com-Tim verifikasi dewan pers datang berkunjung ke kantor Jaringan Media Siber Indonesia perwakilan Sumatera Utara (JMSI Sumut) di Jalan Sei Brantas Medan, Rabu (24/2/2021).

Kedatangan tim dari dean pers bertujuan melakukan upaya lanjut verifikasi berkas yang telah diserahkan JMSI Sumut. Dengan begitu, dewan pers kali ini melakukan verifikasi vaktual.

Kunjungan tim dewan pers tersebut terdiri dari, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendrik CH Bangun yang didampingi, Staff Dewan Pers Bidang Verifikasi, Derita Wati Sitorus, dan Bidang Administrasi Verifikasi, Fitri.

Kedatangan tim Dewan Pers sore itu disambut hangat Ketua JMSI Sumut, Rianto Agli, Sekretaris, Chairum Lubis, dan beberapa anggota JMSI lainnya.

Dalam pertemuan itu, tim langsung bekerja memantau langsung ruang kerja maupun struktur organisasi JMSI Sumut, serta berkas yang ada. Setelah beberapa jam melakukan verifikasi dengan meneliti, berkas dinyatakan lengkap.

“Hari ini kita menerima berkas kepengurusan dan hasil survei kantor JMSI Sumut dengan tanda terima penandatanganan dari Ketua JMSI Sumut,” kata perwakilan tim Dewan Pers Bidang verifikasi, Derita Wati Sitorus sembari menunjukan berkas yang akan dibawanya.

Sementara itu, Ketua JMSI Sumut, Rianto Agli atau yangvakrab disapa Anto Genk menyatakan, dengan telah dilakukan verifikasi ini, ia berharap JMSI Sumut akan lebih optimal mengibarkan bendera JMSI bersama kepengurusananya.

Tentunya, sambung Rianto, JMSI perwakilan akan mengikuti prosedur di seluruh cabang di 29 Provinsi yang telah terbentuk. Dan Sumut adalah pengurusan verifikasi ketiga setelah Provinsi Kepri, dan NTT dari 10 Provinsi yang telah mengikuti verifikasi.

“Kita yakin bahwa apa yang kita serahkan baik pusat dan daerah dinyatakan lulus. Itulah perlu dibuktikan di lapangan dengan kunjungan ke kantor,” tandasnya.