KompasTalk.Com

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dikabarkan telah berhasil menangkap komplotan perampok emas yang beraksi di Pasar Simpan Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Satu orang di antaranya dikabarkan tewas ditembak mati, sedangkan tiga lainnya diberi tindakan tegas dan terukur.

Menurut seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, perampok yang ditembak mati bernama Hendrik Tampubolon. Dia ditemukan sembunyi di Kabupaten Dairi.

Jasad Hendrik disebutkan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan pada Senin petang (13/9/2021).

Sedangkan tiga perampok lainnya ditemukan di tempat persembunyian mereka di wilayah Riau.

Pascakabar penangkapan itu, beredar foto yang menunjukkan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengepalkan tinju, dikelilingi anggotanya yang memakai pakaian preman.

Diduga, kepal tinju Irjen Panca itu sebagai bentuk ekspresi kegembiraannya atas keberhasilan anak buahnya menangkap komplotan perampok emas yang membawa senjata api tersebut.

Sayangnya, jajaran kepolisian di Polda Sumut belum bersedia memberikan keterangan terkait penangkapan ini. Rencananya, mereka baru akan menggelar pemaparan besok, Rabu (15/9/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut petugas masih bekerja di lapangan.

Hadi mengaku sejauh ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengungkap kasus tersebut, termasuk mengidentifikasi pelaku yang terekam kamera pengintai (CCTV) di lokasi perampokan.