KompasTalk.com- 3 pasangan bukan suami istri diamankan dari hotel saat razia gabungan. Kapolres Toba AKBP Akala Fikta menjelaskan razia digelar untuk menekan penyakit masyarakat dan peredaran narkoba.

Razia gabungan antara Polres Toba, Polisi Militer dan Personil Denpom Balige. Razia menyasar hotel dan sejumlah penginapan, Sabtu 20 Februari 2021 malam.

Razia Gabungan yang dipimpin oleh Dansub Denpom Balige Kapten CPM P Sibuea didampingi oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian.

Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin mengatakan razia ke 4 hotel di Balige. Dari salah satu hotel diamankan pasangan bukan suami istri.

Lokasi Razia menyasar ke Cafe dan Hotel diantaranya Cafe Santai, Cafe Helen, Cafe Poco Poco serta Hotel Dizon

Di Hotel Dizon di temukan pasangan dewasa yang mengaku warga Galang dan dua pasang remaja yang belum menikah inisial H bersama L warga Parsoburan kemudian RS bersama NS warga Siantar Narumonda.

Ketiga pasangan dibawa dari hotel dan dilakukan pendataan dan pembinaan sekaligus menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami akan terus melakukan razia gabungan dengan pihak TNI (PM) di setiap tempat hiburan, Cafe dan Hotel yang ada di wilayah hukum Polres Toba yang disinyalir tempat peredaran Narkoba,” kata Kapolres dihubungi via telepon, Senin (22/2/2021).

AKBP Akala Fikta Jaya mengakui banyaknya informasi terkait peredaran narkoba dan tidak tertutup kemungkinan juga keterlibatan oknum dari penegak hukum. Untuk itu perlu disikapi dengan positif.

“Sekaligus menjadi pelajaran bagi anggota penegak hukum manakala ada oknum yang terlibat di dalamnya, sehingga kita bisa mengambil tindakan tegas kepada siapa saja yang terbukti mengedarkan atau menggunakan narkoba,” jelas Fikta Jaya.