KompasTalk.Com

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memanggil pihak Pertamina Marketing Operasional (MOR) I untuk dimintai penjelasan terkait kelangkaan bahan bakar di sejumlah SPBU di Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra membenarkan pemanggilan kepada pihak Pertamina dalam rangka memberikan keterangan atas kondisi yang terjadi.

“Untuk itu saya sudah menindaklanjuti dengan mengundang kepala pemasaran Pertamina wilayah Medan. Dan hari ini sedang berlangsung rapatnya di Direktorat Krimsus,” kata Kapolda RZ Panca, Jumat (15/10/2021).

Dijelaskan Kapolda Panca kelangkaan bahan bakar, berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan diduga karena terjadinya pengurangan pasokan dari Depo Pertamina ke SPBU yang ada.

“Nanti kita dengar apa alasan dan penyebabnya hingga terjadi pengurangan jumlah kuota BBM yang ada di wilayah Sumatera Utara,” ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, masyarakat di Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengeluh soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Salah seorang wirausahawan bernama Zul (35) mengatakan, kekosongan BBM jenis biosolar sudah mengalami kelangkaan sejak Senin (11/10/2021).

“Kami cari keliling-keliling kosong dapatnya di Amplas, itu hari Senin, besoknya sampai hari ini sudah gak dapat,” katanya.

Sumber : ERA. id