KompasTalk.com-Manchester City bakal tetap memburu kemenangan saat bertandang ke Borussia Dortmund. Mereka takkan bermain aman demi melaju ke semifinal Liga Champions.

Man City bakal menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama di Etihad Stadium, The Citizens berhasil meraih kemenangan 2-1.

Manchester Biru butuh gol di menit akhir untuk mengalahkan Dortmund di kandang. Man City unggul lebih dulu lewat Kevin De Bruyne sebelum Marco Reus mampu menyamakan kedudukan. Phil Foden kemudian menjadi penentu kemenangan Man City di pengujung laga.

Meski demikian, kemenangan di kandang ini belum sepenuhnya membuat langkah Man City ke semifinal bakal mudah. Pasalnya, Die Borussen hanya butuh menang 1-0 di leg kedua untuk menyingkirkan Man City.

Melihat situasi ini, manajer Man City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya takkan bermain aman di leg kedua. Mereka bakal tetap mengincar kemenangan demi mengamankan tempat di semifinal.

“Kami harus mencoba dan melaksanakan rencana kami. Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, semua hal bisa terjadi di leg kedua,” ujar Guardiola dikutip dari situs UEFA.

“Rencana kami adalah pergi ke sana dan melakukan yang terbaik. Biarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang kami dapatkan di sini. Kami akan tetap memaksakan untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Namun, Man City jelas takkan mudah mewujudkan misinya tersebut. Dortmund punya rekor yang sangat baik di kandang pada ajang Liga Champions musim ini. Mereka tak pernah kalah di Signal Iduna Park dengan catatan dua kali menang dan dua kali imbang.