KompasTalk.Com-Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Edimin Dan Wabup H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag sambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan Pimpinan OPD,Kepala Desan dan Kepala Sekolah SMA/SMK Se Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (04/08/21).

Mengawali sambutannya Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat datang serta kehormatan atas kehadiran Gubsu beserta rombongan dalam rangka tatap muka dengan kami masyarakat Di Bumi Santun Berkata Bijak Bekarya

Mengakhiri sambutannya Bupati mengharapkan dengan kunjungan kerja ini kedepannya pembinaan dan koordinasi dengan Provsu dapat terus ditingkatkan sehingga dengan kerjasama tersebut Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Gubsu Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi dalam arahannya mengambil tema “Kualitas SDM Dan Kemajuan Bangsa” serta menyampaikan apresiasi atas penyambutan dari Pemkab Labuhanbatu Selatan beserta masyarakat termasuk yang utama adalah ingin bertatap muka dengan para Kepala Desa agar dapat membantu program Pembangunan Desa.

Gubsu juga meyampaikan kepada Kepala Desa se Labusel gunakan anggaran dana desa sebaik mugkin jagan di habiskan hanya buat bimtek-bimtek saja. Bangun Desa, Tata Kota. Kepala desa, ikuti petunjuk camat. Pak Camat, ikuti arahan dan petunjuk Bupati, Bupati ikuti petunjuk Gubernur. Semua harus bersinergi. Setiap orang punya peran dan porsinya masing-masing.

Kita harus bisa merubah yang tidak baik menjadi lebih baik, untuk itu mari kita Bermimpi, Percaya dan Wujudkan semua itu dengan tekad dan semangat bersama membangun mulai dari diri kita sendiri,” ajak Gubsu. Diakhir sambutannya Gubsu menghimbau kepada seluruh masyarakat Labusel agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengasah kepekaan akan kepedulian pada sesama.

Gubsu juga berharap dalam pertemuan tersebut lebih bermanfaat bagi kita semua, sebab sepintar dan sehebat apapun Gubernur atau Bupati, kalau Kepala Desa, Lurah dan perangkat pendukung lainnya tidak pintar, kasih sayang, pantang menyerah dan rela berkorban, maka kita tidak akan maju. Karena kemajuan bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas SDM dan bukan oleh melimpahnya SDA.

Selain memberi kata-kata motivasi, beliau juga menampilkan beberapa ilustrasi berupa video tentang pentingnya menjadi pemimpin yang baik ditengah-tengah masyarakat serta beberapa hasil penelitian tentang pengaruh positif dari sebuah niat baik dan doa ketika mengawali sebuah pekerjaan.

Diakhir sambutan Gubernur memberikan Dana BOP kepada Kepala Sekolah SMA/SMK.

Turut hadir pada kegiatan ini, OPD Pemprov Sumut, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, anggota DPRD, Kajari Labusel, Kapolres Labuhanbatu, Dandim Labuhanbatu serta Puluhan Kepala Desa dan Camat/Lurah se Labuhanbatu Selatan.