KompasTalk.com
Bayern Munich melenggang ke semifinal Liga ChampionsRobert Lewandowski cs mempermalukanBarcelona dengan skor telak 8-2.

Laga Barcelona Vs Bayern Munich pada babak perempatfinal Liga Champions digelar di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Bayern sudah unggul 4-1 di periode ini, berkat dua gol Thomas Mueller dan masing-masing satu gol Ivan Perisic dan Serge Gnabry.

Barcelona cuma membalas satu kali melalui gol bunuh diri David Alaba. Barcelona lantas sempat menghidupkan peluang di menit ke-57, saat Suarez memperkecil selisih menjadi 2-4.

Tapi Bayern tanpa ampun mencetak empat gol lainnya, berturut-turut dari Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2 gol). Dengan kemenangan besar ini, Bayern melenggang ke semifinal dan akan menghadapi pemenang duel Manchester City Vs Lyon.

Pertandingan berjalan tiga menit ketika Sergi Roberto merangsek di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar. Jerome Boateng memotong operan tersebut agar tak mencapai Luis Suarez.

GOL! Bayern memimpin di menit keempat. Menerima bola dari Ivan Perisic di kiri, Thomas Mueller memainkan umpan satu-dua dengan Robert Lewandowski dan menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dengan sepakan kaki kirinya.

Gol balasan dari Barcelona! Keunggulan Bayern hanya bertahan tiga menit saja. Jordi Alba lolos dari jebakan offside di sisi kiri dan dengan leluasa mengirim umpan silang ke Suarez di tengah.

David Alaba bermaksud memotong operan itu, tapi sepakannya malah meluncur ke atas Manuel Neuer dan masuk ke gawang. Gol bunuh diri yang cantik dari Alaba.

Peluang bagus dari Barcelona di menit ke-9. Nelson Semedo meneruskan umpan dari Messi ke Suarez yang merangsek di tengah. Tinggal menghadapi kiper, sontekan Suarez masih bisa ditepis.

Nyaris Barcelona membalikkan keadaan semenit berselang. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan, Messi mengirim umpan silang yang gagal disambar dengan sempurna oleh Sergio Busquets. Bola meluncur dan mengenai tiang.

Bayern merespons. Sepakan voli Lewandowski masih melambung, demikian halnya dengan sundulan Leon Goretzka.

Messi membuang peluang apik di menit ke-20. Bintang asal Argentina itu menusuk dari kanan dan mendapatkan celah untuk menembak, hanya saja penyelesaiannya kurang tajam. Tembakan Messi bisa diamankan oleh Neuer.

Semenit kemudian, Bayern mencetak gol. Barcelona kehilangan bola di lini tengah dan bola bergulir ke Serge Gnabry. Ia menyodorkannya ke Ivan Perisic, yang menuntaskan kesempatan tanpa ampun.

Bayern terus menekan Barcelona. Ter Stegen gagal menghalau umpan silang Perisic dengan sempurna di menit ke-27 dan bola malah jatuh ke kaki Lewandowski. Tapi kiper Barcelona itu masih mampu bereaksi dan melakukan blok.

Namun tak lama berselang Bayern mendapatkan gol ketiga, usai merebut penguasaan dari Barcelona. Umpan terobosan cantik dari Goretzka diselesaikan dengan sepakan voli Gnabry.

Robert Lewandowski hampir mencetak gol di menit ke-29, memanfaatkan kesalahan lain dari Barcelona. Umpan ceroboh Ter Stegen diserobot Lewandowski, tapi beruntung buat kiper Barcelona itu karena masih bisa membelokkan bola ke luar lapangan.

GOL! Bayern mendapatkan gol keempat di menit ke-31. Umpan silang Joshua Kimmich dari kanan disontek Thomas Mueller di tiang dekat.

Sebuah peluang dari Lewandowski masih mengarah tepat ke Ter Stegen di menit ke-39. Barcelona mencoba merespons, namun peluang Suarez di menit ke-45 belum cukup untuk menaklukkan Neuer. Babak pertama berakhir.(tim)